Pengertian Konstitusi Menurut 14 Para Ahli

Diposting pada
Pengertian Konstitusi Menurut 14 Para Ahli
Rate this post

Pengertian Konstitusi Menurut 14 Para Ahli – Konstitusi dalam arti sempit untuk menunjang dokumen arsip penting yang berisi standar melihat struktur berwibawa dan tambahan cara asosiasi negara. Sementara Konstitusi dalam arti luas mencakup semua pengadaan mengidentifikasi dengan negara keorgasnisasian baik yang terkandung dalam konstitusi, hukum-hukum alam (pelaksanaan Konstitusi), peraturan yang berbeda.

Seperti yang ditunjukkan oleh spesialis hukum dan konstitusi ilmu politik seharusnya diuraikan menggabungkan assention politik, negara, kekuasaan, pengambilan pilihan, pengaturan dan distibusi dan penjatahan, Konstitusi untuk asosiasi pemerintah yang disebut, ada struktur yang berbeda dan beragam sifat struktur, ada konstitusi politik atau hukum namun berisi pula makna konstitusi moneter.

Berikut beberapa pendapat dari para ahli seluruh dunia, antara lain:

1. E.C.S. Wade
Salinan asli yang menggambarkan struktur dan tugas prinsip kantor administrasi bangsa dan fokus dasar-dasar cara kerja dari badan-badan ini.

2. K. C. Wheare
Konstitusi ialah seluruh kerangka ketatanegaraaan bangsa sebagai akumulasi prinsip yang membentuk set / diatur dalam administrasi negara.

3. Lord James Brice
Konstitusi ialah masyarakat politik sistem sutu dikelola oleh dan dengan hukum, di mana hukum telah ditetapkan selamanya organisasi – yayasan yang memiliki kapasitas – kapasitas dan hak istimewa – hak tertentu yang dirasakan.

4. Herman Heller
Konstitusi memiliki makna luas daripada undang-undang. Konstitusi tidak yuridis serta sosiologis dan politis.

5. Lasalle
Konstitusi ialah hubungan antara kekuatan yang terkandung dalam masyarakat umum sebagai pertemuan yang memiliki posisi asli di mata publik, misalnya kepala militer negara, pertemuan politik, dan sebagainya.

6. L.J Van Apeldoorn
Konstitusi mengandung kedua pedoman terdiri dan standar tidak tertulis.

Berita Terkait  Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap

7. Koernimanto Soetopawiro
Konstitusi istilah berasal dari makna cisme Latin bersama-sama dengan undang-undang dan yang menyiratkan membuat sesuatu untuk berdiri. Jadi konstitusi mengendap bersama-sama.

8. CF. Strong
Konstitusi pertemuan standar – aturan yang mengontrol dan ciri gaya dan pemerintah, hak istimewa – hak istimewa diwakili, dan hubungan di antara mereka, atau antara pemerintah dan dikelola.

9 Prof. G.J. Wolholf
Konstitusi ialah hukum yang paling tinggi di negara, yang menggabungkan mur dan baut dari kerangka keseluruhan yang sah di negara ini.

10. Prof. Miriam Budiarjo
Konstitusi ialah pedoman umum, apakah terdiri atau set tidak tertulis metode untuk bagaimana pemerintahan dapat diselenggarakan dalam kelompok mengikat.

11. Boling Broke
Konstitusi ialah pengumpulan hukum, yayasan, selanjutnya kecenderungan yang berasal dari standar tertentu yang membuat kerangka khas lanjut persetujuan individu untuk diberikan oleh framework.

12. Paul B. Barthollomew
Konstitusi ialah terletak hukum kunci dan aturan yang mengawasi bagaimana pemerintah politik dapat dijalankan.

13. Sri Soemantri
Konstitusi ialah konten yang berisi kondisi bangunan selanjutnya sendi kerangka dalam pemerintahan negara.

14. Herman Finer
Konstitusi yang lebih baik yang terkandung dalam bukunya yang berjudul “Hipotesis dan praktik yang dari Pemerintah modern”, yang disebut Konstitusi adalah “sejarah hidup dari hubungan kekuatan”.

Demikian Pembahasan Pengertian Konstitusi Menurut 14 Para Ahli dari Pendidikanmu
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)

Share This:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •