Sistem Reproduksi Pria Beserta Fungsinya

Diposting pada
Sistem Reproduksi Pria Beserta Fungsinya
Rate this post

Sistem Reproduksi Pria Beserta Fungsinya – Reproduksi Pria ialah Organ-organ yang menganggap bagian dalam reproduksi pria dengan motivasi di balik memperbanyak keturunan. Untuk memiliki kapasitas untuk menjalankan prosedur secara tepat, maka kondisi kapasitas dan struktur bagian repdoruksi seharusnya dalam keadaan normal. Dalam alat reproduksi pria ini terdapat dua bagian, antara lain:

Sistem Reproduksi Pria Beserta Fungsinya

Alat Reproduksi (Genetalia) Luar

(Penis) ialah alat reproduksi pada pria. Kapasitas penis untuk menanamkan sperma ke dalam bagian-bagian reproduksi wanita baik melalui pertemuan (Persetubuhan). Penis ialah organ yang terbuat dari otot dapat disaring dan ditutupi oleh lapisan tipis kulit. Ereksi penis dikenal sebagai ketegangan mempersiapkan, ini karena dorongan yang membuat pembuluh darah di puncak penis. Setelah di (sunat) kulit cantik (preputium) lapisan glan penis akan dipotong.

Hal ini juga memiliki fungsi untuk melepaskan sperma, yaitu mengevakuasi sperma melalui uretra (tabung di penis), di tengah debit otot-otot di kandung kemih akan terapis, untuk menjaga sperma memasuki kandung kemih, oleh karena itu kita tidak bisa buang air kecil sementara. Penis terdiri dari tiga bagian, yaitu:

  • Glan Penis, ialah bagian kepala yang tidak disunat kulit tidak akan dilapisi
  • Batang (corpus) Penis
  • Pangkal Penis

Alat Reproduksi (Genetalia) Dalam

Dari pandangan Genetalia terdapat enam bagian dalam reproduksi pria, yaitu:

a. Testis

Testis ialah organ genital laki-laki dibentuk oval terletak di skrotum. Testis ditambahkan untuk menggabungkan dan melayani untuk menciptakan sel-sel kelamin jantan (spermatozoa) dan hormon seks testosteron. Testis terletak di skrotum yang merupakan berugae organ (memiliki lipatan kulit), berfungsu untuk menjaga suhu testis yang spermatogenesis dapat bertahan. Dalam hal bahwa suhu rendah (dingin), skrotum akan berkerut dan bergerak menuju tubuh, sementara jika suhu tinggi, skrotum akan bersantai, jauh dari tubuh.

Berita Terkait  9 Bagian-Bagian Mikroskop dan Fungsinya

Tempat perkembangan sperma di testis ialah tubulus seminiferus. Pada saat itu ada tubulus berputar-berputar seminiferus yang terkandung dalam testis, disebut lobulus ruang testis, testis pada umumnya mengandung sekitar 250 lobulus testis.

b. Epididimis

Epididimis ialah organ di saluran dibentuk memutar kelamin laki-laki terletak di skrotum, testis luar. Epididimis dibentuk seperti huruf C. epididimis berfungsi dalam angkutan, penimbunan, dan pengembangan sperma. Sebelum memasuki epididimis, sperma tidak dapat bergerak tapi produktif, namun setelah menyelesaikan kapasitas epididimis yang, sperma efektif kaya dan siap untuk pindah, meskipun tidak sempurna. Setelah sperma epididimis akan melintasi vas (ductus) deferens, vesikula fundamental dan sesudahnya dialihkan ke arah vesikula seminalis.

c. Vas (duktus) deferens

Vas deferens ialah saluran tabung dibentuk yang berfungsi untuk menyampaikan sperma ke dalam vesikel yang mendasar dan sebagai sperma kudus. Selama waktu yang dihabiskan pengembangan fungsi sperma, deferens ductus sperma didorong oleh gerakan peristaltik secara bertahap menuju vesikel asli. Sementara di tengah debit, pengembangan dibuat cepat dan padat dengan tujuan sperma yang bisa muncrat keluar.

d. Kelenjar kelamin

Kelenjar ialah organ genital pada pria yang memberikan cairan tempat berenang sperma, dan cairan ini akan menjaga sperma hidup dengan membunuh korosif, mengingat fakta bahwa itu ialah cairan dasar. Dalam bahasa yang biasa kita kenal dengan semacam cairan ini, sementara dalam bahasa logis dikenal sebagai beton. Dalam 1 ml air mani, ada sekitar 60-100000000 sel sperma. Biasanya obligasi memiliki pH 7,2 dengan volume 3-5 ml, dan kaya putih kekuningan dan agak lengket. Berikut ialah organ yang memiliki tempat dengan kelenjar, yaitu:

  • Vesikula asli (kantung mani), yang merupakan organ tabung-dibentuk sebagai saluran bernomor sepasang hak istimewa dan meninggalkan tubuh. Vesikula asli memiliki panjang sekitar 5-10 cm. Kapasitas vesikel mendasar untuk memancarkan y cair antacid (pH 7,3) cairan tubuh, vitamin, fruktosa (sebagai suplemen untuk sperma), protein, bahan kimia, dan prostaglandin. Cairan dari vesikel aslinya adalah 60% dari seluruh volume air mani. Vesikula mendasar akan bercampur dengan vas deferens dan prostat organ untuk membentuk saluran ejakulasi.
  • Organ prostat, ialah organ yang terletak di bawah kandung kemih yang mencoba untuk memancarkan berwarna putih keabu-abuan larut cair. Cairan ini dibuang ke saluran ejakulasi dan catatan untuk sekitar 30% dari seluruh volume air mani. Cair organ prostat akan bersatu dengan cairan dari vesikel fundamental, dan akan menjadi posisi hidup dan perkembangan sperma. Liquid dipancarkan organ terdiri dari fosfolipid, ekstrak jeruk (rezeki) dan antikoagulan.
  • Bulbouretra organ (Cowpery), ialah yang menambahkan sampai beberapa organ yang menciptakan cairan dasar cairan tubuh ke dalam pipa ejakulasi. Organ ini terletak di bawah organ prostat. Cairan disampaikan oleh organ Bulbouretra ini sebelum debit, dan agama Islam disebut Mazi yang rute yang sama haram dan mensucikannya mencuci kencing.
Berita Terkait  Perkembangbiakan Makhluk Hidup

e. Uretra (saluran Ejakulasi)

Uretra ialah saluran yang terletak di dalam penis, berfungsi untuk menempatkan kedatangan sperma dan selain keluarnya urin.

Demikian Pembahasan Sistem Reproduksi Pria Beserta Fungsinya dari Pendidikanmu
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)