Pengertian Pankreas dan Fungsinya

Diposting pada
Pengertian Pankreas dan Fungsinya
Rate this post

Pendidikanmu – Pankreas ialah organ dengan 12-15 cm panjang dan 4 cm lebar yang terletak di perut dan memiliki dua kapasitas prinsip, khususnya untuk membuat senyawa pencernaan (kapasitas eksokrin) dan Menghasilkan hormon (kapasitas endokrin). Pankreas terletak di hulu hati atas membentang ke satu sisi, dan kepala muncul untuk dihubungkan ke duodenum (saluran pencernaan 12 jari) ketika digambarkan.

 

Pengertian Pankreas dan Fungsinya

Bagian dari Pankreas

Pankreas dibagi menjadi empat bagian yang mendasar, khususnya kepala, leher, badan, dan ekor.

  • Kepala pankreas ialah bagian terlihat bergabung ke sistem pencernaan kecil, kepala adalah bagian terluas dari pankreas.
  • Leher pankreas ialah bagian dari pankreas, yang mengukur sekitar 2,5 cm dan terletak di antara kepala dan tubuh.
  • Badan Pankeras ialah bagian dari pankreas, yang terletak di antara leher dan ekor, juga disebut bagian paling penting dari pankreas.
  • Ekor Pankreas ialah daerah ekor menurun terletak di perut kiri, ekor adalah bagian terakhir dari berbagai macam pankreas.
  • Pipa pankreas (saluran pankreas), ialah saluran dari saluran pankreas yang akan bercampur dengan koledukus (empedu pipa) dan akan menguras ke duodenum (sistem pencernaan 12 jari). Saluran pankreas akan mengeluarkan bahan kimia yang berbeda dari pankreas untuk membantu kerangka pencernaan.

Fungsi pankreas

Saat berbicara tentang di atas, dan pankreas eksokrin ialah organ yang memiliki endokrin Organ 2 kapasitas Utama, untuk lebih spesifik:

1. Pankreas Sebagai Organ Eksokrin

Pada titik ketika makanan mulai meninggalkan lambung ke dalam saluran pencernaan kecil untuk pertama atau duodenum, duodenum akan menciptakan cholecystokinin hormon yang memberdayakan pankreas untuk memancarkan bahan kimia (jus pankreas) melalui saluran pankreas beberapa waktu baru-baru ini. Getah pankreas atau katalis pencernaan disampaikan oleh sebelum Asini adalah pertemuan sel pankreas. Pankreas beberapa zat getah antara lain:

Berita Terkait  Ciri-Ciri Khusus Makhluk Hidup
  • NaCHO3 ialah cairan yang berfungsi untuk memberikan kondisi dasar dalam makanan yang masuk duodenum, mengingat fakta bahwa rezeki yang berasal dari perut asam karena lambug dampak korosif. Dalam hal ini hasil rezeki asam karena melewati bagian dalam, dapat membahayakan pembatas usus. Selain kondisi asam dapat protein yang berbeda juga cepat jus pankreas tidak dinamis.
  • Pankreas Lipase ialah protein yang berfungsi untuk memisahkan lemak menjadi lemak tak jenuh + gliserol. Selain bagian dalam asimilasi lemak, Lipase juga dapat mengelola penimbunan lemak sehingga tidak terlalu banyak dalam tubuh.
  • Tripsinogen ialah segmen Proteinase (melanggar) protein yang belum dinamis, ketika dinamis, ia akan berubah menjadi katalis tripsin dan pepton berfungsi untuk memecah menjadi asam amino.
  • Amilase pankreas ialah bekerja berubah pati yang poliksarida menjadi monosakarida (gula setidaknya sulit). Hal ini dilakukan dengan alasan bahwa tubuh hanya dapat mengasimilasi gula monosakarida.
  • Enzim Karbohidrase Pankreas ialah katalis yang berfungsi untuk memisahkan gula di nourishments. Protein ini memisahkan kapasitas disakarida menjadi dua monosakarida (jenis sulit setidaknya gula). Hal ini dilakukan mengingat fakta bahwa tubuh hanya bisa menelan gula monosakarida. Sampel dari karbohidrase katalis Pankreas adalah maltase, laktase, sukrase, dan sebagainya.

Kesimpulan:

Pankreas memiliki banyak bagian saat organ, namun dalam mengikat dapat dibagi menjadi dua bagian prinsip:

  • Pankreas berfungsi untuk membunuh pH makan ke dalam duodenum dengan tujuan akhir tertentu untuk berada di kondisi dasar. Intinya adalah bahwa rezeki tidak asam, karena nourishments asam dapat merusak pembatas usus dan dapat membuat senyawa pankreas lainnya tidak bekerja.
  • Pankreas mencoba untuk memberikan berbagai macam katalis yang dapat mengolah rezeki ke saluran pencernaan kecil. Senyawa ini belum umum kapasitas masing-masing mereka melayani untuk memisahkan atom kompleks menjadi partikel kurang sulit yang dapat dikonsumsi oleh tubuh.
Berita Terkait  Pengertian Virus Terbaru

2. Pankreas Sebagai Organ Endokrin

Pada pankreas terdapat kapasitas Langerhans endokrin manusia pankreas. Pulau Langerhans ialah pertemuan sel kecil yang tersebar sepanjang pankreas, kaya pembuluh darah dan membuat 1-2% dari seluruh massa pankreas. Pulau Langerhans terdiri dari empat macam sel, dan setiap sel menghasilkan beragam hormon, dan setiap hormon memiliki kapasitas alternatif. 4 sel adalah:

  • Sela Alfa pankreas, sel-sel yang kapasitas adalah untuk memberikan hormon Glukagon. Glukagon adalah hormon yang digunakan untuk membangun kadar glukosa, dan memisahkan gula memegang dalam hati dan membawanya ke dalam darah.
  • Sel beta pankreas, sel-sel yang kapasitas untuk memberikan hormon insulin. Hormon Insulin berfungsi untuk menurunkan kadar glukosa, kadar glukosa saat tidak perlu, maka insulin akan menyimpan gula melimpah di hati. Pada kesempatan insulin yang tidak ada, atau agak maka individu yang akan disampaikan kepada diabetes mellitus penyakit.
  • F Pankreas (sel Gamma Pankreas), adalah sel yang kapasitas untuk membuat polipeptida pankreas. Polipeptida ini dapat berfungsi untuk memoderasi asimilasi rezeki, namun kapasitas utamanya masih jelas.
  • Delta Pankreas sel, sel yang menciptakan somatostatin. Somatostatin hormon Glukagon berfungsi untuk menekan debit oleh pankreas Alfa mengganggu, dan menghambat emisi insulin oleh sel beta pankreas, dan menghambat generasi dari polipeptida oleh sel pankreas F. Pada dasarnya hormon somatostatin menghambat keluarnya sel yang berbeda.

Kesimpulan:

Kapasitas endokrin pankreas sebagai organ untuk Mengontrol (glukosa) dalam darah.

 

Demikian Pembahasan Pengertian Pankreas dan Fungsinya dari Pendidikanmu
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)