Pengertian WHO, Sejarah, Tujuan dan Fungsi Serta Kegiatan WHO

Diposting pada
Pengertian WHO, Sejarah, Tujuan dan Fungsi Serta Kegiatan WHO
5 (100%) 10 votes

Hallo, Selamat Datang di Pendidikanmu.com, sebuah web tentang seputar pendidikan secara lengkap dan akurat. Saat ini admin pendidikanmu mau berbincang-bincang berhubungan dengan materi WHO? Admin pendidikanmu akan berbincang-bincang secara detail materi ini, antara lain: pengertian, sejarah, tujuan dan fungsi serta kegiatan.

Pengertian WHO, Sejarah, Tujuan dan Fungsi Serta Kegiatan WHO

Pengertian WHO

WHO ialah salah satu lembaga PBB yang berperan sebagai organisator kesehatan umum internasional yang bermarkas di Jenewa, Swiss. WHO berdiri sekitar pada 7 April 1948 oleh lembaga PBB. WHO menerima banyak perintah dan persiapan dari organisasi sebelumnya.

Sejarah WHO

Peraturan WHO memberitahukan bahwa tujuan didirikannya WHO yakni biar seluruh orang bisa menggapai kualitas kesehatan tertinggi yang sangat membolehkan. Tugas utama WHO yakni mengatasi berbagai penyakit umumnya penyakit berjangkit yang telah menjalar luas.

WHO ialah salah satu lembaga PBB, Peraturan pertama kali berbentuk pada kali hadir pada Hari Kesehaan Dunia sekitar pada tanggal 7 April 1948. Kegiatan WHO juga sisa kegiatan organisasi kesehatan LBB, diatur oleh komite internal seperti dijelaskan dalam suatu Konferensi Kesehatan Internasional pada tahun 1946. Perubahan dilakukan melewati suatu pernyataan dari lembaga umum dari PBB.

Tujuan dan Fungsi WHO

Ada beberapa tujuan dan fungsi dari WHO, antara lain sebagai berikut:

  • Mempunyai tugas mengatasi kesehatan dengan menolong atau melakukan kondisi atas penyakit-penyakit menjalar.
  • Membagikan bantuan kesehatan kepada negara-negara yang butuh bantuan
  • Menolong dalam pengembangan ketentraman dan kesehatan ibu dan anak
  • Menggerakkan dan menolong melaksanakan eksperimen yang bertentangan dengan bagian kesehatan.
Berita Terkait  Pengertian, Fungsi, Jenis dan Tugas Bank Terlengkap

Kegiatan WHO

Selain mengendalikan bantuan-bantuan internasional untuk mengatur penyebaran penyakit menjalar, misalnya SARS, malaria, tuberkulosis , flu babi dan AIDS.WHO membiayai rancangan-rancangan yang berguna untuk menghalangi dan menyembuhkan penyakit. WHO membantu kemajuan dan penyaluran vaksin yang aman dan efektif, diagnosa penyakit, kekurangan dan juga obat-obatan. Setelah beberapa dua dekade melawan cacar, sekitar pada tahun 1980 WHO melaporlan hancurnya penyakit cacar dan sebagai penyakit pertama dalam sejarah yang dihancurkan dengan usaha manusia.

WHO menetapkan untuk menghancurkan penyakit polio dalam kurun waktu beberapa tahun lagi. Sejak 3 Oktober 2006, WHO sudah merilis HIV/AIDS Toolkit untuk negara Zimbabwe dengan standar internasional.

 

Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)