Pengertian Ideologi Menurut 15 Para Ahli

Diposting pada
Pengertian Ideologi Menurut 15 Para Ahli
5 (100%) 5 votes

Hallo, Selamat Datang di Pendidikanmu.com, sebuah web tentang seputar pendidikan secara lengkap dan akurat. Saat ini admin pendidikanmu mau berbincang-bincang berhubungan dengan materi Ideologi? Admin pendidikanmu akan berbincang-bincang secara detail materi ini, antara lain: pengertian menurut 15 para ahli.

Pengertian Ideologi Menurut 15 Para Ahli

Pengertian Ideologi

Ideologi adalah terletak dari pikiran atau pikiran. Ideologi kata itu sendiri dibuat oleh Destutt de Tracy pada akhir abad ke-18 untuk mengkarakterisasi “penyelidikan pikiran”. Arti dari Ideologi ialah dapat dilihat sebagai visi yang luas, metode untuk mengambil hal sesuatu dalam visi dalam pikiran.

Ideologi adalah susunan teoritis mempertimbangkan (tidak hanya perkembangan pemikiran) yang berlaku untuk membuka masalah yang membuat ide ini berubah menjadi saripati politik. Semua dalam semua, makna filsafat ditandai sebagai pertemuan pikiran, pikiran yang mendasar, kepastian dan kepercayaan yang efisien yang memberikan bimbingan dan tujuan yang akan dicapai dalam keberadaan nasional suatu negara.

Pengertian Ideologi Menurut Para Ahli

Berikut ini terdapat ilmuwan terkenal dan ternama akan berpendapat tentang pengertian Ideologi, yaitu sebagai berikut:

1. Ali Shariati

Ideologi ialah sebagai keyakinan dan pikiran terjebak oleh sebuah pertemuan, kelas sosial, suatu negara atau ras tertentu.

2. Alfian

Ideologi ialah perspektif atau senilai kerangka lengkap dan mendalam sepuluh tang bagaimana seharusnya, yang dianggap etis benar dan wajar, perilaku langsung bersama-sama di fitur yang berbeda dari kehidupan.

3. C.C. Rodee

Ideologi ialah terletak dari pikiran yang cerdas terkait dan membedakan kualitas yang ditawarkan legitimasi pembentukan dan pelakunya.

4. Destutt de Tracy

Ideologi ialah “seni pengalaman” di mana sistem kepercayaan digambarkan sebagai program yang diperlukan untuk memperoleh perubahan kelembagaan (pembentukan) dalam kelompok.

5. Descartes

Ideologi ialah pusat dari semua pemikiran manusia.

6. Francis Bacon

Ideologi ialah kombinasi dari pemikiran dasar ide dari kehidupan.

7. Harold H. Titus

Ideologi ialah sebagai istilah yang digunakan untuk mengumpulkan gol. pada isu-isu politik dan keuangan yang berbeda dan juga teori dan rasionalitas sosial sosia dieksekusi untuk pengaturan yang disengaja dari standar yang terus berjalan dengan pertemuan atau masyarakat.

8. Machiavelli

Ideologi ialah kerangka pasukan keamanan yang dimiliki oleh penguasa.

9. M. Sastraprateja

Ideologi ialah cara untuk pergi atau berpikir seperti kegiatan diatur, beres dalam kerangka umum.

10. Murdiono

Ideologi ialah informasi yang tak terduga dan kualitas umum pembentukan menjad untuk seorang (individu) untuk memahami alam semesta dan bumi semua dan fokus keadaan fundamental pikiran untuk mengawasi itu.

11. Karl Marx

Ideologi ialah instrumen untuk mencapai kesetaraan dan berbagi berkembang di arena publik.

12. Kirdi Dipoyuda

Ideologi ialah sebagai membawa bersama-sama pengalaman mendasar mengenai manusia metodis dan intensif dan baik kehidupan individu dan sosial, termasuk kehidupan bangsa.

13. Soerjanto Poespowardojo

Menyetujui Soerjanto Ideologi ialah bentuk Ideologi akan filosofi sebagai kompleks informasi dan kualitas, yang bingkai umum premis untuk seorang pria (atau individu) untuk memahami alam semesta dan bumi masing-masing balok dan fokus disposisi mendasar untuk mengembangkan.

14. Thomas H.

Ideologi ialah sebuah pendekatan untuk memastikan kekuatan pemerintah dengan tujuan akhir tertentu untuk bertahan dan mengatur individu.

15. W. White

Ideologi ialah masalah keyakinan politik atau konvensi (ajaran) dari masyarakat umum atau pertemuan individu yang dapat Pemisahan.

 

Demikian Pembahasan Tentang Pengertian Ideologi Menurut 15 Para Ahli dari Pendidikanmu
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)

 

Berita Terkait  Definisi Perubahan Sosial Budaya Di Indonesia
Berita Terkait  Pengertian Menurut Para Ahli, Ciri, Jenis dan Struktur Teks Deskripsi
Berita Terkait  Surah at-Tin dan Makna Terkandung dalam Surah at-Tin