Pengertian Tumbuhan Dikotil Beserta Contohnya

Diposting pada
Pengertian Tumbuhan Dikotil Beserta Contohnya
5 (100%) 5 votes

Hallo, Selamat Datang di Pendidikanmu.com, sebuah web tentang seputar pendidikan secara lengkap dan akurat. Saat ini admin pendidikanmu mau berbincang-bincang berhubungan dengan materi Tumbuhan Dikotil? Admin pendidikanmu akan berbincang-bincang secara detail materi ini, antara lain: pengertian beserta contohnya.

Pengertian Tumbuhan Dikotil Beserta Contohnya

Pengertian Tumbuhan Dikotil

Dikotil merupakan kelas tanaman berbunga yang memiliki karakteristik yang sama, telah sepasang daun lembaga (kotiledon). Daun lembaga ini terbentuk dari tahap benih untuk benih sebagian besar anggotanya mudah terbelah dua.

Ciri Ciri Tumbuhan Dikotil

Dikotil memiliki beberapa ciri antara lain sebagai berikut:

  1. Potongan biji bagian dalam dua.
  2. Berkas vaskular (pembuluh darah transportasi) pada asuransi semacam tiang terbuka (antara cilem kambium dan floem ada) dan terusun skor putaran samping xilem dan floem semua hal dipertimbangkan. Sedangkan dasar semacam dokumen vaskular atau daerah radila xilem dan floem sekali lagi sesuai rentang lingkaran.
  3. Batang dan akar memiliki kambium sehingga dapat terjadi pengembangan tambahan dan pasti akan menjadi lebih besar
  4. Akar naik dan mengipasi
  5. Fanning batang dengan bagian batang yang tidak jelas
  6. Saat tidak memiliki bek ujung akar (koleoriza) dan ujung defensif tiang (koleoptil)
  7. Bagian bunga dapat terdiri dari kelopak bunga, mahkota bunga, benang sari ditambah hingga 4 atau 5 atau produk-produknya
Berita Terkait  Siapakah Penemu Mikroskop Pertama Kali

Contoh Tumbuhan Dikotil

Dikotil juga memiliki beberapa contoh tumbuhan seperti:

1. Casuarinaceae

Casuarinaceae terbentuk dari pohon, tunggal atau menikahi dua kawin, memiliki cabang hijau dengan ajmur sendiri antara fragmen yang berkerut. Casuarinaceae berkurang daun (kecil), antusiasme untuk kerucut gandum berbentuk, dan conelike produk alami benjolan. Ada sekitar 70 jenis Casuarinaceae. Ilustrasi Casuarina equisetifolia (laut pinus, banyak dikembangkan di garis pantai berpasir) dan Casuarina junghuhniana (pinus gunung).

2. Capparaceae

Capparaceae dibentuk semak-semak, pohon atau liana berkayu. Menjari tunggal atau majemuk daun, dan sedikit ukuran. Membentang kasus dibentuk produk organik yang disebut produk dari bumi. Ilustrasi Gynandropis speciosa dan Capparis spinosa.

3. Malvaceae

Keluarga Malvaceae dibentuk semak-semak atau pohon. Menjari daun tunggal atau daun berurat sampai batas tertentu Pangka menjari. Bunga-bunga memiliki lima kelopak dan daun lima kelopak, benang sari banyak pria / wanita. beratu sari tangkai dan tangkai putik yang di dalamnya. Ilustrasi tanaman permintaan dikotil malvales adalah (Hibiscus rosa-sinensis), kapas (Gossypium sp.), Dan Abutilon sp.

4. Myrtales

Myrtaceae dibentuk pohon atau semak-semak. Daun yang terus hijau dan menyenangkan acara ketika hancur. Kasus Eucalyptus dan Eugenia caryphyllus (cengkeh).

5. Leguminosace

Leguminosae semak-semak atau pohon dibentuk, ada juga naik. Leguminosae telah menambah daun dan produk alami yang membentuk menjadi unit (sayuran). Sebagian besar Leguminosae memiliki ruam pada akar yang merupakan jenis interaksi menguntungkan dengan mikroba nitrogen-menetap (Rhizobium sp). Leguminosae terdiri dari tiga subfamilies, menjadi Mimosoideae tertentu, Caesalpinioideae, dan Papilionoideae (Faboideae). Ilustrasi Mimosoideae di gadis tertentu yang sederhana (Mimosa pudica) dan Leucaena leucoephala (pisang cina). Ilustrasi Caesalpineae, yaitu Kembang Merak (merak mekar) dan Delonix regia (api). Ilustrasi Papilionoideae (mekar bentuk kupu-kupu), khususnya Arachis hypogaea (kacang dikupas) dan orok-orok (Crotalaria juncea).

Berita Terkait  Sistem Peredaran Darah Pada Manusia

6. Apocynaceae

Apocynaceae pohon-dibentuk, kayu atau liana herba. Kompartemen penyimpanan bergerak putih. Dengan dan memilih ibunga besar dengan warna mencolok, luas, dan harum. Kasus tapak dara (vinca) dan Allamanda cathartica (alamanda).

7. Compositae

Compositae dibentuk semak-semak atau pohon. Mekar memiliki tonjolan dibentuk tabung. Kasus Lactuaca sativa (selada) dan Krisan.

8. Piperaceae

Piperaceae semak dibentuk atau shrubberies, ada langkah dengan akar ditambahkan. Daun memiliki bau harum panas atau rasa. Sampel Flute pemain betle (sirih) dan pemain suling nigrum (lada).

9. Rosaceae

Rosaceae adalah pertemuan mawar, semak duri terbentuk namun beberapa mendaki, kayu, berduri dilepas atau tidak berduri. Sampel Rosa hybrida (mawar) dan Malus sylvestris.

10. Solanaceae

Solanaceae sebuah sekelompok terong-terongan. Semak-semak atau semak berduri dibentuk basah. Mekar yang terompet-terbentuk. Ilustrasi Datura metel (kecubung) dan Solanum lycopersicum (tomat).

11. Magnoliaceae

Magnoliaceae dibentuk pohon atau semak-semak. Daun tunggal dan setelah kemalangan telah meninggalkan ranting dibentuk rumit. Kelopak dan mahkota tidak terlalu dapat dikenali. Ilustrasi Michelia champaca (cempaka atau magnolia).

12. Nyctaginaceae

Nyctaginaceae dibentuk pohon, semak-semak atau memanjat; daun tunggal; ada yang punya daun pertahanan hijau atau lainnya warni. Kasus Bougainvillea spectabilis dan Mirabilis jalapa (04:00 mekar).

13. Nymphaeaceae

Nymphaeaceae air atau rawa tanaman. Daun tenggelam atau pelampung. Sampel Nymphaea nouchali (sedikit lotus) dan Nelumbium Nelumbo (lotus yang luas).

14. Rutaceae

Rutaceae dibentuk pohon atau semak-semak. Daun memiliki organ minyak. Sampel Citrus maxima (jeruk Bali) dan Myrraya paniculata (kuning).

 

Demikian Pembahasan Pengertian Tumbuhan Dikotil Beserta Contohnya dari Pendidikanmu
Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca :)